2 Motor Baru Kymco Hadir di IIMS, Calon Rival TMAX dan Vespa

Selamat datang di situs kami yang mengulas berbagai macam informasi terkait dengan perkembangan dunia otomotif yang mungkin Anda butuhkan, 2 Motor Baru Kymco Hadir di IIMS, Calon Rival TMAX dan Vespa.

Motor Baru Kymco – Dalam waktu dekat ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 akan resmi di gelar. Seperti tahun-tahun sebelumnya, di sana akan ada banyak mobil dan motor yang akan diluncurkan. Salah satu pabrikan yang mengagendakan peluncuran motor baru pada acara tersebut adalah Kymco.

Bahkan ada dua motor baru yang siap dirilis pada ajang pameran otomotif tahunan itu. Kedua motor Kymco terbaru ini adalah Like 150i dan AK550. Informasi ini disampaikan langsung oleh PT Smart Motor Indonesia, selaku pemegang merek Kymco pada situs resminya.

Memang dari namanya kita masih asing dengan dua motor matic baru Kymco ini. Akan tetapi bila melihat tampangnya kita akan langsung tahu di mana Kymco akan bermain tahun ini.

Untuk pertama-tama mari kita berkenalan dengan Kymco Like 150i. Motor matic ini mempunyai desain yang sangat mirip dengan motor Vespa. Tampilannya terkesan membulat dan terdapat sedikit sentuhan klasik. Akan tetapi tampilannya tampak lebih berlekuk dari desain khas motor Vespa.

Menurut data spesifikasi, Kymco Like 150i mengandalkan ban depan berukuran 110/70-12 dan ban belakang berukuran 130/70-12. Suspensi depannya mengandalkan teleskopik dan dikombinasikan dengan suspensi belakang tipe ganda.

Kymco Like 150i yang dipasarkan di Amerika Serikat juga dilengkapi dengan fitur anti-lock braking system (ABS) pada pengeremannya. Hanya saja kami sedikit ragu apakah fitur ini juga ditawarkan pada versi Indonesia. Sebab berkaca dari Yamaha NMAX selisih harga versi non-ABS dan ABS cukup signifikan yang pastinya akan menjadi pertimbangan bagi Kymco Indonesia.

Melihat dapur pacunya, Kymco membenamkan mesin berkapasitas 149,8 cc, SOHC satu silinder pada motor ini. Mesin ini dapat mengeluarkan tenaga sebesar 13,68 PS pada putaran 9.000 rpm dengan torsi maksimum mencapai 11,79 Nm pada putaran maksimal 6.500 rpm. Tenaga tersebut disalurkan ke roda melalui transmisi CVT.

Kini beralih ke Kymco AK550. Melihat tampangnya motor ini mirip dengan Yamaha Maxi. Memang benar, motor ini diposisikan untuk bersaing dengan Yamaha TMAX DX. Yang artinya motor ini dibuat untuk mendukung kegiatan touring penggunanya.

Rangka dan peleknya dibuat dari bahan aluminium yang membuat bobot motor lebih ringan. Sementara untuk distribusi beratnya dibuat menjadi 50:50 yang akan membuat pengendalian lebih baik.

Mesin 550 cc yang disematkan pada motor ini mempunyai konfigurasi dua silinder dengan pendingin cairan. Tenaga yang dihasilkan diklaim bisa mencapai 53,4 PS.

Di samping itu juga tersedia suspensi upside down yang tersemat di roda depan. Alhasil pengendalian motor akan menjadi lebih baik. Untuk sistem pengeremannya juga sudah dilengkapi dengan ABS dari Bosch.

Tidak sampai di situ saja, juga ada pilihan mode berkendara pada motor Kymco ini. Yaitu full power dan rain mode.

Tawaran menarik lainnya adalah bagasi yang luas. Di bawah jok Kymco AK550 terdapat jok yang bisa menampung helm full face maupun half face.

Kedua motor ini menurut kami punya peluang untuk menarik perhatian masyarakat. Terlebih saat ini motor matic bongsor tengah menjadi tren di tengah masyarakat Indonesia.

Di sisi lain motor bergaya klasik seperti halnya Vespa juga mempunyai peminat tersendiri. Dengan begitu harapannya Kymco menawarkan alternatif bagi mereka yang ingin tampil beda sesuai dengan keinginan.

Hanya saja semoga harga kedua motor baru ini sesuai dengan fitur dan spesifikasi yang dibawa. Jika memang bisa harga motor baru Kymco ini bisa ditekan sehingga lebih terjangkau dari kompetitornya.

2 Motor Baru Kymco Hadir di IIMS, Calon Rival TMAX dan Vespa | Wawan Setiyawan | 4.5