Kelebihan Kekurangan Yamaha GT 125 Blue Core

Selamat datang di situs kami yang mengulas berbagai macam informasi terkait dengan perkembangan dunia otomotif yang mungkin Anda butuhkan, Kelebihan Kekurangan Yamaha GT 125 Blue Core.

MODIFIKASINET – Kelemahan Yamaha GT 125, Setelah beberapa waktu yang lalu terungkap rencana Yamaha untuk menghadirkan motor baru di Indonesia, akhirnya pabrikan motor berlambang tiga garputala itu resmi meluncurkan produk barunya.

Sosok skuter matik atau skutik generasi terbaru Yamaha GT 125 Eagle Eye Special Edition ini dirilis pada Senin lalu (04/05). Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) selaku agen pemegang merek (APM) Yamaha di Tanah Air menghadirkan skutik ini dengan sejumlah fitur keamanan.

Yamaha GT 125 Eagle Eye Special Edition ini dibekali dengan sistem Yamaha Autosafe. Sistem ini merupakan perangkat keamanan yang akan memberikan kenyamanan yang lebih baik kepada pemiliknya. Yamaha Indonesia menghadirkan skutik edisi spesial ini dalam jumlah terbatas, yakni hanya 5.000 unit saja.

kelebihan-kekurangan-yamaha-gt-125

Yamaha Autosafe mempunyai tiga kelebihan, yakni Auto Immobilizer, Auto Alarm dan Auto Finder. Menariknya tombol dapat dioperasikan hingga jarak 35 meter. Dengan demikian akan memudahkan pengguna ketika mencari motor di parkiran.

Fitur Auto Immobilizer dapat membuat mesin motor tidak dapat menyala sebelum menekan tombol unlock pada perangkat Autosafe, walaupun menggunakan kunci asli. Dengan begitu tidak semua orang dapat menghidupkan motor ini, terutama orang yang bermaksud tidak baik pada skutik tersebut.

Lalu fitur kedua, Auto Alarm akan bekerja secara otomatis ketika pengguna menekan tombol on. Apabila sudah on, akan terdengar bunyi sirine sesaat, diikuti kedipan lampu sein.

Yang terakhir, fitur Auto Finder yang berfungsi untuk memudahkan pengguna ketika mencari kendaraan di parkiran yang ramai. Nantinya motor akan memberikan kode berupa kedipan lampu sein dan sirine beberapa kali.

Yamaha GT 125 Eagle Eye 2016 Indonesia 2

“Para pemilik akan lebih tenang berkendara dan meninggalkannya, karena sistem ini mampu menjaga meminimalkan terjadinya pencurian kendaraan,” kata M Abidin, General Manager Technical Service YIMM.

“Lebih baik tidak disatukan dengan kunci kontak, sehingga bila terjadi pencurian dengan kekerasan, pemilik cukup mengikuti instruksi dari advisor di workshop Yamaha, cara penggunaan remote tersebut,” tambahnya.

Untuk Anda yang berminat meminang GT 125 Eagle Eye Special Edition ini, Anda dapat membelinya di seluruh dealer Yamaha pada pertengahan Mei. Menariknya, Yamaha Indonesia juga sudah mulai menjual perangkat Autosafe ini.

Bagi Anda yang ingin merasakan keamanan ekstra dari sistem tersebut tanpa perlu membeli motor baru, Anda bisa membeli perangkat Autosafe yang dijual oleh dealer. Namun saat ini Yamaha menyarankan untuk menggunakan sistem tersebut pada unit Yamaha GT versi sebelumnya saja. Untuk membelinya Anda harus mengeluarkan uang Rp 500 ribu/unit.

Hadirnya sistem Yamaha Autosafe pada skutik baru Yamaha ini bisa menjadi solusi bagi masyarakat Indonesia yang dihantui oleh tindak kejahatan pencurian motor atau pembegalan.

“Dengan hadirnya teknologi baru ini diharapkan dapat meningkatkan keamanan motor serta membuat pemiliknya semakin tenang dan nyaman,” jelas M Masykur, Asisten Genegal Manager Marketing PT YIMM.

Rupanya ada kisah menarik di balik sistem Yamaha Autosafe ini, seperti ide-ide seputar fitur keamanan motor sampai pemilihan Yamaha GT 125 sebagai produk pertama yang menggunakan Autosafe.

“Awalnya ada ide menggunakan sistem GPS untuk keamanan motor, tapi sistem ini membutuhkan bantuan operator serta biaya bulanan untuk pengoperasiannya dan itu memberatkan para konsumen. Akhirnya dipilih tiga fitur andalan dalam Autosafe ini,” ungkap Dyonisius Beti, yang menjabat sebagai Executive Vice President PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Selain itu, pemilihannya karene kelebihan Yamaha GT 125 sebagai motor pertama yang menggunakan fitur tersebut juga memiliki alasan tersendiri. “Autosafe di GT 125 digunakan juga sebagai tes pasar. Jika sambutannya baik maka akan dikembangkan ke motor Yamaha yang lainnya,” papar Masykur.

Harga Yamaha GT 125 Eagle Eye Bekas

Dijual dengan harga kurang lebih Rp.12.900.000

Spesifikasi Yamaha GT 125 Eagle Eye

  • JUMLAH / POSISI SILINDER : Silinder Tunggal / Mendatar
  • TIPE MESIN : 4 Langkah, 2 Valve SOHC, Berpendingin Cairan
  • DIAMETER X LANGKAH : 52,4 X 57,9 mm
  • PERBANDINGAN KOMPRESI : 10,9 : 1
  • TORSI MAKSIMUM : 10,4 N.m (1,06 kgf) / 6.500 rpm
  • DAYA MAKSIMUM : 11,4 PS (8,4 kW) / 9.000 rpm
  • KAPASITAS OLI MESIN : 0,9 Liter / Perawatan Berkala : 0,8 Liter
  • SISTEM BAHAN BAKAR : (Fuel Injection System) YMJET-FI
  • SISTEM STARTER : Electric Starter dan Kick Starter
  • SISTEM PELUMASAN : Basah
  • TIPE TRANSMISI : V-belt Otomatis
  • POLA PENGOPERASIAN TRANSMISI : Otomatis
  • TIPE KOPLING : Kering, Kopling Sentrifugal

Pilihan Warna Motor Yamaha GT 125 Eagle Eye

  • Premium purple
  • Luxury White
  • Elegant Black

Source:

kelebihan dan kekurangan xeon gt 125,kelemahan yamaha xeon gt 125,kelebihan dan kekurangan yamaha gt 125 eagle eye,kelemahan xeon gt,keunggulan gt 125 eagle eye,kelemahan mio gt 125,kelemahan xeon gt 125,kekurangan gt 125 eagle eye,kekurangan xeon gt 125,kelebihan dan kekurangan xeon gt

Kelebihan Kekurangan Yamaha GT 125 Blue Core | Joko Wibisono | 4.5