Mitsubishi Xpander Rebut Tahta Toyota Avanza Sebagai MPV Terlaris!

Selamat datang di situs kami yang mengulas berbagai macam informasi terkait dengan perkembangan dunia otomotif yang mungkin Anda butuhkan, Mitsubishi Xpander Rebut Tahta Toyota Avanza Sebagai MPV Terlaris!.

MODIFIKASINET – Mitsubishi Xpander, Pasar low MPV terbilang masih menggiurkan sampai sekarang. Terlihat dari penjualannya yang masih mendominasi di Indonesia. Ada cukup banyak model LMPV yang ditawarkan, namun Toyota Avanza berhasil menjadi yang paling banyak dilirik.

Sejak diluncurkan tahun 2004 silam, mobil ini masih memegang status sebagai LMPV terlaris di Indonesia. Hal tersebut mengundang keinginan merek lain untuk ikut menghadirkan mobil keluarga di Indonesia. Seperti Mitsubishi yang memperkenalkan Xpander.

Di awal kehadirannya mobil ini diprediksi dapat menyaingi ketenaran Toyota Avanza. Hal tersebut ternyata mulai terlihat. Penjualan Mobil Toyota itu mulai tersalip oleh Mitsubishi Xpander yang merupakan pendatang baru.

Berdasarkan catatan distribusi wholesales (dari pabrik ke dealer) milik Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) Februari 2018, penjualan Mitsubishi Xpander mencapai 7.400 unit.

Sedangkan Avanza berada di bawahnya dengan total penjualan 6.773 unit. Dalam dua bulan pertama tahun 2018, penjualan Xpander sudah mencapai 14.479 unit. Selisih tipis dengan Avanza yang berada di tempat kedua dengan penjualan 14.316 unit.

Kesuksesan Xpander bisa dikatakan merupakan prestasi membanggakan bagi Mitsubishi. Dalam rentang waktu enam bulan setelah diluncurkan, mobil MPV pertama Mitsubishi ini berhasil bersaing ketat dengan Avanza yang selama ini gelarnya tak tertandingi.

Intan Vidiasari, Head of PR & CSR Departement PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia mengatakan penerimaan masyarakat yang positif terhadap Mitsubishi Xpander membuktikan bahwa model ini dapat memenuhi ekspektasi dan kebutuhan konsumen akan small MPV dan mobil keluarga di Indonesia.

Intan mengatakan saat ini fokus MMKSI selaku agen pemegang merek Mitsubishi Motors di Indonesia adalah mempercepat pemenuhan pengiriman unit inden kepada konsumen. Di samping itu pihaknya juga memastikan keseluruhan proses kepemilikan kendaraan akan memberikan pengalaman terbaik kepada konsumen terhadap layanan 3S Mitsubishi.

Sementara itu, Toyota Astra Motor (TAM) juga memberikan komentar terkait menurunnya penjualan Avanza di Tanah Air. Dikatakan bahwa penurunan penjualan tersebut merupakan bagian dari strategi untuk menjaga keseimbangan antara permintaan dan suplai.

Henry Tanoto, Vice President Toyota Astra Motor mengungkapkan daya serap pasar untuk Avanza stabil. Pihaknya juga optimis pada Maret ini penjualan Toyota Avanza akan naik seiring dengan peningkatan suplai ke dealer atau wholesale.

Salah satu kunci Mitsubishi Xpander sehingga diminati banyak orang adalah karena tampilannya yang bergaya SUV yang menjadi tren saat ini. Di sisi lain mobil ini juga menawarkan fitur maupun spesifikasi yang bisa bersaing dengan kompetitornya.

Mitsubishi Xpander Rebut Tahta Toyota Avanza Sebagai MPV Terlaris! | Wawan Setiyawan | 4.5