Honda Brio Satya, Lebih Menarik Dari Mobil LCGC Lainnya

Selamat datang di situs kami yang mengulas berbagai macam informasi terkait dengan perkembangan dunia otomotif yang mungkin Anda butuhkan, Honda Brio Satya, Lebih Menarik Dari Mobil LCGC Lainnya.

MODIFIKASINET – Mobil Honda Brio Satya Indonesia. Setiap mobil murah yang mengaspal di Indonesia sedikit terlihat tampil apa adanya. Karena memang untuk menekan harga agar dapat mematuhi regulasi LCGC yang ditetapkan oleh pemerintah. Tetapi Honda Brio Satya masih tetap mampu memikat dengan tidak meninggalkan efektifitas go green dan ramah lingkungan.

Dari keseluruhan mobil LCGC yang dipasarkan di Indonesia, Honda Brio memang tampil lebih menggonda dari sisi desain dan kapasitas mesin. Belum lagi desain tersebut langsung mengadopsi dari Honda Brio yang sudah ada sebelumnya baik eksterior ataupun interior. Hanya saja memiliki mesin yang lebih kecil yaitu 1.200 cc dibandingkan Honda Brio sebelumnya yang menggendong mesin 1.300 cc. Kapasitas mesin Honda Brio Satya memang lebih besar dibandingkan kompetitor lainnya yang kebanyakan menggunakan mesin 1.000 cc.

Eksterior & Interior

Pada bagian ini terlihat emblem Honda pada kaca belakang yang lebar berlambang bunga melati sebagai ciri khas bunga nasional Indonesia. Grille depan berbalut krom dipadukan dengan lampu yang membulat membuat tampilannya sedikit lebih elegan. Memasuki bagian interior terkesan minimalis baik dari segi desain ataupun material yang digunakan. Perbedaan dengan Honda Brio biasa adalah audio yang masih menggunakan single Din dengan front rear speaker.

Kapasitas kabin bisa dibilang cukup melegakan untuk penumpang baris pertama yaitu untuk pengemudi, namun memasuki baris kedua bagian leg-room terasa sempit jika diisi oleh dua orang dewasa. Tentunya kondisi seperti ini tidak nyaman jika digunakan untuk kepentingan jarak jauh atau keluar kota. Tetapi mengingat fungsi utama city car adalah memang untuk daerah di dalam kota, jadi bukanlah masalah utama mengenai ketidaknyamanan penumpang pada baris kedua.

Mesin

Honda Brio Satya mengusung mesin 1.2 L i-VTEC SOHC dengan 4 silinder transmisi manual 5 percepatan, tidak memiliki transmisi otomatis seperti Daihatsu Ayla atau Toyota Agya yang memiliki pilihan transmisi otomatis. Dengan mesin tersebut dapat menyemburkan tenaga hingga 88 PS dan torsi maksimum 11.1 kgm. Nyaris tidak ada perbedaan mencolok dibandingkan Brio biasa dengan mesin 1.3 L, tarikan juga masih tetap ringan dengan perpindahan gigi yang halus.

Harga

Dengan status kendaraan LCGC tentunya harga Honda Brio Satya dibanderol dengan kisaran angka seratus jutaan. Dilihat dari bentuknya yang stylish sangat cocok dengan gaya hidup urban. Konsumsi bensin yang irit, desain memikat dan kapasitas mesin lebih besar sepertinya cukup bagi Honda untuk berbicara banyak dalam persaingan mobil murah Indonesia.

  • Brio Satya A (M/T) Rp 106 juta
  • Brio Satya S (M/T) Rp 111 juta
  • Brio Satya E (M/T) Rp 116 juta

Semua tipe tersebut sudah dilengkapi fitur-fitur seperti Dual SRS Airbags, pretensioner seatbelt load limiter, immobilizer dan rangka bodi G-CON.

Gallery (Klik Gambar Untuk Memperbesar)

Source:

modifikasi honda brio satya,modifikasi brio satya,brio satya modifikasi,interior honda brio satya,interior brio satya,modifikasi mobil brio satya,honda brio satya modifikasi,modifikasi honda brio,modif brio satya

Honda Brio Satya, Lebih Menarik Dari Mobil LCGC Lainnya | Joko Wibisono | 4.5