Motor Baru Suzuki Siap Mejeng di GIIAS 2018

Selamat datang di situs kami yang mengulas berbagai macam informasi terkait dengan perkembangan dunia otomotif yang mungkin Anda butuhkan, Motor Baru Suzuki Siap Mejeng di GIIAS 2018.

MODIFIKASINET – Dalam waktu dekat Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 akan digelar. Ada cukup banyak merek mobil dan motor yang berpartisipasi. Salah satunya adalah PT Suzuki Indomobil Sales (SIS).

Menariknya dalam pameran tersebut PT SIS menyiapkan dua motor baru untuk dipamerkan kepada para pengunjung. Yohan Yahya, Sales & Marketing 2W Department Head PT SIS mengatakan pihaknya berniat memamerkan Suzuki Burgman Street 125.

Sayangnya motor matic ini nantinya tidak langsung dijual. Kehadiran Burgman Street 125 ditujukan untuk melihat respon masyarakat Indonesia. Sama seperti Access 125 dan Intruder 150 yang juga menyapa Tanah Air beberapa waktu lalu.

Yohan mengungkapkan bila nantinya resmi dijual pihaknya akan melakukan penyesuaian spesifikasi sehingga sesuai dengan kebutuhan pasar. Contohnya seperti mengganti roda dengan yang lebih besar. Sebab Suzuki Burgman Street 125 versi India mengusung roda yang terlalu kecil dengan ukuran 12 inci.

Sekilas informasi, Suzuki Burgman 125 merupakan motor matic terkecil dari keluarga Burgman. Kendati begitu motor Suzuki ini tetap mengusung bodi dengan dimensi yang bongsor. Suzuki juga memberikan sentuhan desain yang elegan dengan lampu depan LED, panel instrumen digital dan juga sudah dilengkapi rem cakram untuk roda depan.

Di Indonesia, Suzuki Burgman Street 125 bisa bersaing dengan Yamaha Lexi 125. Motor matic Yamaha ini memiliki konsep yang serupa dengan Burgman Street dan juga sama-sama bermesin 125 cc.

Selain Suzuki Burgman Street 125 PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) juga akan menghadirkan Bandit 150. Hanya saja belum diketahui apakah meluncur di GIIAS 2018 atau di luar pameran tersebut. Yang pasti moto rini direncanakan hadir satu bulan ke depan.

Bandit 150 merupakan penyempurnaan dari Suzuki GSX-S150 yang kurang begitu laris di Indonesia. Perbedaan keduanya terdapat pada desain dan juga jok. Untuk Bandit 150 joknya dibuat menyatu. Sedangkan dapur pacu sama, yakni 150 cc dengan pendingin cairan. Mesin itu dapat mengeluarkan tenaga 19,17 PS pada 10.500 rpm dengan torsi 14 Nm pada 9.000 rpm yang disalurkan lewat transmisi manual 6-percepatan.

Suzuki Bandit 150 diharapkan dapat mencatat penjualan yang lebih besar dari GSX-S150. Sedangkan untuk harga belum diketahui hingga saat ini.

Motor Baru Suzuki Siap Mejeng di GIIAS 2018 | Wawan Setiyawan | 4.5