Penyebab Motor Jadi Boros Setelah Dimodifikasi

Selamat datang di situs kami yang mengulas berbagai macam informasi terkait dengan perkembangan dunia otomotif yang mungkin Anda butuhkan, Penyebab Motor Jadi Boros Setelah Dimodifikasi.

Motor Modif Jadi Boros – Motor anda boros setelah dilakukan modifikasi? Mungkin ada beberapa hal yang menyebabkan itu terjadi dan biasanya dikarenakan kesalahan anda sendiri. Memang sebagian orang merasa tidak puas dengan tampilan motor standar pabrikan sehingga berinisiatif melakukan modifikasi baik yang hanya skala kecil sampai ekstrem. Namun jika tidak mempertimbangkan banyak hal justru bisa merugikan anda sendiri termasuk membuat bahan bakar menjadi semakin boros.

Berikut saya berikan faktor-faktor yang menyebabkan bensin kendaraan menjadi lebih boros setelah menyetting atau memodifikasi :

  1. berat motor bertambah karena memakai kaki-kaki yang lebih besar seperti ban tapak lebar dan juga velg juga lebih lebar sehingga tarikan motor pun juga harus ekstra berat dibandingkan dengan sebelumnya.
  1. salah mengganti karburator dengan ukuran yang besar berat sehingga mempengaruhi kinerja mesin itu sendiri
  1. Pemakaian knalpot freeflow yang tidak sesuai juga dapat mengakibatkan konsumsi bahan bakar menjadi semakin boros
  1. Mengganti CDI Unlimitter dan koil racing bisa mengakibatkan mengakibatkan efek bahan bakar menjadi lebih boros karena tenaga yang dibutuhkan harus lebih besar

Nah itulah tadi alasan-alasan mengapa bahan bakar sepeda motor menjadi lebih boros setelah dilakukan modifikasi, saran saya sebaiknya lakukan modifikasi yang ringan-ringan saja dan perhatikan berbagai hal termasuk kenyamanan serta kenyamanan selama berkendara.

Penyebab Motor Jadi Boros Setelah Dimodifikasi | Wawan Setiyawan | 4.5