Tips Bore Up Kawasaki Ninja 250 Jadi 300 cc

Selamat datang di situs kami yang mengulas berbagai macam informasi terkait dengan perkembangan dunia otomotif yang mungkin Anda butuhkan, Tips Bore Up Kawasaki Ninja 250 Jadi 300 cc.

Kawasaki Ninja – Pemilik Kawasaki Ninja 250 bernama Raymond ini ingin bore-up motor kesayangannya tersebut supaya bisa lebih ngacir dan agresif dibandingkan dengan motor 250 cc lainnya. Untuk itu dilakukan upgrade tampilannya dan dibiarkan tetap standar namun dibagian dapur pacu banyak mengalami perubahan supaya bisa melesat lebih kencang di jalanan.

Raymond langsung membawa Kawasaki Ninja 250 miliknya tersebut ke bengkel Ultraspeed Racing (USR) di Jalan Daan Mogot Raya Km 11, Jakarta barat. Setelah diskusi dengan Freddy Gautama selaku pemilik bengkel akhirnya Ninja 250 tersebut akan dinaikkan menjadi 300 cc pakai bore-up kit milik USR.

Hasilnya cukup memuaskan karena setelah dilakukan bore up tenaga maksimal bisa mencapai 35,27 dk pada 11.400 rpm dan torsi 24,1 Nm di 8.500 rpm di atas dinamometer Dynamite USR ini. Langkah pertama si modifikator langsung memberikan blok 67 mm USR yang bisa menaikkan kapasitas mesin jadi 290,4 cc. angka tersebut sebenarnya sudah cukup memuaskan kalau motor hanya dipakai harian saja sehingga tetap aman dan nyaman.

Kemudian untuk memperoleh pengapian yang lebih besar koil standar diganti dengan koil racing buatan USR yang sudah teruji. Tidak ketinggalan knalpot Racing juga ikut disematkan menggunakan knalpot racing Nassert Beat Japan.

Agar hasilnya lebih maksimal bore-up yang dilakukan menggunakan pengaturan ECU Aracer dan setelah satu jam mencari setelan yang tepat AFR diset di 13,3:1 agar mendapatkan tenaga dan torsi yang agresif.

Baca juga : Yamaha Fino Modifikasi Bore Up Mesin Untuk Road Race

Source:

ninja 250 bore up

Tips Bore Up Kawasaki Ninja 250 Jadi 300 cc | Wawan Setiyawan | 4.5