Penyebab Suzuki Celerio Kurang Diminati Masyarakat Indonesia

Selamat datang di situs kami yang mengulas berbagai macam informasi terkait dengan perkembangan dunia otomotif yang mungkin Anda butuhkan, Penyebab Suzuki Celerio Kurang Diminati Masyarakat Indonesia.

MODIFIKASINET – Suzuki Celerio 2016 Terbaru Di Indonesia, Ramainya pasar LCGC di Indonesia ternyata membuat penjualan mobil-mobil mungil anjlok, salah satunya seperti yang tengah dialami oleh PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) melalui salah satu produk city car yaitu Suzuki Celerio. Meskipun SIS terbilang sukses secara penjualan terhadap Suzuki Ertiga, Carry dan Suzuki Karimun Wagon R namun berbeda dengan model yang satu ini. Performa penjualan Suzuki Celerio tidak pernah membaik sejak produk ini diperkenalkan pertama kali ke publik tanah air pada Juni 2015 silam.

Mobil bertubuh mungil yang didatangkan langsung dari India tersebut nyatanya tidak mampu menarik minat konsumen Indonesia karena kalah bersaing dengan mobil-mobil LCGC yang memiliki harga lebih murah, bahkan di gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 beberapa waktu lalu Suzuki Celerio hanya ditampilkan selama 2 hari saja. Yang lebih miris lagi selama tujuh bulan pertama tahun 2016 ini menurut data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) Suzuki Celerio cuma terjual 2 unit dan itupun terjadi di bulan Juli kemarin melalui tipe GX transmisi otomatis.

Meskipun demikian Donny Saputra selaku Direktur Pemasaran SIS 4W memastikan Suzuki Celerio tetap dijual tahun ini dan terbukti pabrikan berlogo huruf S tersebut masih memboyongnya ke gelaran GIIAS 2016. ”Memang Celerio hanya dipajang pada hari pertama dan kedua pameran. Selanjutnya kami menambah line up S-Cross karena mengakomodasi peminat, bukan berdasarkan penjualan,” jelasnya.

Suzuki Celerio 2016 Indonesia

Baca juga: Spesifikasi Suzuki Celerio Terbaru

Bagi kendaraan city car yang ada di Indonesia memang cukup sulit untuk bisa bersaing melawan mobil-mobil LCGC, sebenarnya Suzuki Celerio memiliki beberapa keunggulan seperti desain yang lebih modern serta fitur lumayan lengkap. Mobil buatan Maruti Suzuki India ini juga dipasarkan secara global ke sejumlah negara, sementara itu untuk dapur pacunya sendiri Suzuki Celerio mengusung mesin berkapasitas 998 cc DOHC berkode K10B tiga silinder yang terdiri dari dua pilihan transmisi yaitu manual 5 percepatan dan CVT. Sayangnya yang membuat mobil ini kurang begitu diminati adalah soal harga mengingat pihak SIS menjual Suzuki Celerio dengan banderol mencapai Rp 146 juta untuk manual dan Rp 158 juta pada varian otomatis yang jelas jauh lebih mahal dibandingkan dengan mobil-mobil LCGC.

Source:

suzuki celerio tidak laku

Penyebab Suzuki Celerio Kurang Diminati Masyarakat Indonesia | Wawan Setiyawan | 4.5