Suzuki Jimny 2018 Resmi Meluncur, Harga Mulai Rp 190 Jutaan

Selamat datang di situs kami yang mengulas berbagai macam informasi terkait dengan perkembangan dunia otomotif yang mungkin Anda butuhkan, Suzuki Jimny 2018 Resmi Meluncur, Harga Mulai Rp 190 Jutaan.

MODIFIKASINET – Akhirnya pabrikan mobil asal Jepang, Suzuki meluncurkan Jimny generasi terbaru. Mobil ini meluncur pertama kali di negara asalnya. Sedangkan negara lain akan menyusul setelahnya.

Seperti yang dikabarkan sebelumnya, mobil Suzuki terbaru ini hadir dalam dua varian. Yakni Jimny dan Jimny Sierra. Untuk versi Jimny dijual di Jepang dan masuk dalam kategori Kei Car. Lalu untuk Jimny Sierra ditujukan untuk pasar global.

Salah satu perbedaan di antara keduanya terdapat pada sektor dapur pacu. Untuk Suzuki Jimny mengandalkan mesin berkapasitas 658 cc yang ditemani peranti turbocharger. Mesin ini dapat mengeluarkan tenaga 64 PS dengan torsi 96 Nm. Tersedia dua varian transmisi, yaitu manual 5-percepatan dan otomatis 4-percepatan.

Lalu Suzuki Jimny Sierra mengandalkan mesin berkapasitas 1,5 liter empat silinder, seperti yang dipakai Ertiga generasi terbaru. Tenaga mesin ini bisa mencapai 102 PS dengan torsi 130 Nm. Transmisinya juga sama, yakni manual 5-percepatan dan otomatis 4-percepatan. Suzuki menyematkan penggerak empat roda (4WD) yang dapat diaktifkan saat mengemudi memerlukannya.

Melihat desainnya, Suzuki Jimny generasi terbaru terlihat lebih mengotak. Tampak seperti Suzuki Jimny generasi lama. Agar tak terkesan jadul, Suzuki memberikan sentuhan modern lewat penyematan lampu siang hari LED hingga pelek berukuran 15 inci. Bagian depan terdapat grille palang lima horizontal yang tampak seperti konsep SUV elektrik e-Survivor milik Suzuki.

Di sisi interior terdapat dominasi warna hitam, dengan dasbor berdesain sederhana. Suzuki juga menyematkan layar sentuh 7 inci yang menjadi kelengkapan standar mobil ini.

Untuk memudahkan pengguna Suzuki Jimny 2018 jug adilengkapi dengan fitur AC otomatis dan MID digital yang berada di tengah cluster meter. Fitur keselamatan juga tak luput dari perhatian. Suzuki membenamkan enam kantong udara, ABS, brake assist, lane departure warning, weaving alert dan kontrol stabilitas (ESP).

Di Jepang harga Suzuki Jimny varian standar mencapai 1.458.000 – 1.906.200 Yen atau mencapai Rp 190 – 250 jutaan. Lalu harga Suzuki Jimny Sierra 2018 berkisar 1.760.400 – 2.062.800 Yen atau Rp 229 – 268 jutaan.

Belum diketahui apakah Suzuki Jimny terbaru juga akan dipasarkan di Indonesia atau tidak. Akan tetapi kemungkinan besar SUV mini ini juga akan hadir menyapa pecinta mobil, khususnya para penggemar Jimny di Tanah Air mengingat antusiasme masyarakat yang masih tinggi terhadap mobil legendaris Suzuki itu.

Suzuki Jimny 2018 Resmi Meluncur, Harga Mulai Rp 190 Jutaan | Wawan Setiyawan | 4.5