Toyota C-HR 2018 Indonesia Resmi Diluncurkan, Lebih Mahal Dari Fortuner!

Selamat datang di situs kami yang mengulas berbagai macam informasi terkait dengan perkembangan dunia otomotif yang mungkin Anda butuhkan, Toyota C-HR 2018 Indonesia Resmi Diluncurkan, Lebih Mahal Dari Fortuner!.

MODIFIKASINET – Harga Toyota C-HR, Setelah cukup lama berada dalam ambang ketidakpastian, akhirnya Toyota Astra Motor (TAM) resmi meluncurkan mobil baru yang ditunggu-tunggu oleh masyarakat Indonesia. Mobil tersebut tidak lain adalah Toyota C-HR.

Bukan tanpa alasan mobil ini sukses membuat banyak orang penasaran sekaligus bertanya kapan akan tiba di Tanah Air. Sebab di beberapa negara sambutan terhadap mobil ini terbilang baik. Seperti di Eropa, Jepang dan juga Amerika.

Di samping itu mobil terbaru Toyota ini juga mempunyai desain yang sporty dan agresif. Tampilannya juga terbilang unik sehingga mengundang rasa penasaran banyak masyarakat pecinta mobil.

Toyota C-HR disebut-sebut berbeda dengan kendaraan yang ada saat ini. Mobil ini mengusung desain yang mempunyai ciri khas. C-HR sendiri merupakan kependekan dari Compact High Rider. Artinya mobil Toyota yang satu ini didesain sangat stylish dan menawarkan pengalaman berkendara yang ikonik.

Di Indonesia Toyota C-HR hanya ditawarkan dalam satu pilihan mesin. Mesin tersebut adalah 2ZR-FBE yang mempunyai kapasitas sebesar 1.8 liter. Mesin ini hadir dengan konfigurasi empat silinder segaris 16 katup DOHC dengan teknologi Dual VVT-i.

Berbekal dapur pacu itu Toyota C-HR diklaim dapat mengeluarkan tenaga sebesar 139 dk pada putaran 6.400 rpm. Sementara torehan torsinya menurut data spesifikasi tembus 170 Nm pada putaran mesin 4.000 rpm. Mobil ini juga dibekali dengan satu pilihan transmisi, yaitu CVT 7-percepatan.

Yang tak kalah menarik adalah fitur keselamatan yang dibawa mobil Toyota ini. Ada cukup banyak fitur keamanan yang siap menemani perjalanan pengguna. Seperti 7 SRS airbag untuk pengemudi, sisi penumpang depan, sisi samping dan untuk lutut pengemudi.

Toyota juga menyertakan fitur Blind Spot Monitoring System. Fungsi dari sistem ini adalah untuk memberikan peringatan kepada pengemudi jika ada obyek lain di sekitar mobil di titik yang tidak terlihat oleh pengemudi. Peringatan blind spot ini terletak di spion mobil dan akan hidup ketika ada obyek lain di sekitar mobil yang tidak terlihat.

Mobil yang diimpor utuh dari Negeri Gajah Putih, Thailand ini juga mempunyai fitur View Monitor System. Yang tak kalah menarik adalah hadirnya fitur Vehicle Stability Control (VSC) yang akan bertugas menjaga kestabilan mobil.

Selain itu juga masih ada fitur lain yang membuat Toyota C-HR semakin menarik. Seperti fitur anti-lock braking system (ABS), Electronic brakeforce distribution (EBD), dan Brake Assist (BA) untuk sistem pengeremannya. Toyota juga menyematkan fitur Hill Start Assist Control dan juga Isofix Child Restraint System untuk anak.

Dengan tawaran tersebut, jangan terlalu berharap harga Toyota C-HR di Indonesia ini terjangkau. Di Indonesia Toyota C-HR 2018 dibanderol mulai Rp 488,5 juta hingga Rp 490 juta on the road Jakarta.

Melihat harga tersebut, banderol harga Toyota C-HR jelas lebih tinggi dari Toyota Fortuner tipe terendah. Sebagai pembanding, harga Toyota Fortuner 4×2 2.4 G M/T Diesel bermesin 2.400 cc yang saat ini menjadi varian paling murah dilepas dengan harga Rp 467,3 juta.

Selain fitur keselamatan yang cukup melimpah, harga Toyota C-HR yang tinggi juga disebabkan oleh statusnya yang impor utuh dari Thailand. Padahal mobil ini digadang-gadang akan menjadi rival Honda HR-V.

Sebagai informasi tambahan, Honda HR-V di Indonesia yang juga mengusung mesin 1.8 liter dibanderol mulai Rp 378 jutaan sampai dengan Rp 404 jutaan. Perbedaan harga yang signifikan ini membuat Toyota C-HR bukan rival yang sepadan dengan crossover andalan Honda itu.

Toyota C-HR 2018 Indonesia Resmi Diluncurkan, Lebih Mahal Dari Fortuner! | Wawan Setiyawan | 4.5