Toyota C-HR Hadir di Indonesia Sebentar Lagi!

Selamat datang di situs kami yang mengulas berbagai macam informasi terkait dengan perkembangan dunia otomotif yang mungkin Anda butuhkan, Toyota C-HR Hadir di Indonesia Sebentar Lagi!.

MODIFIKASINET – Toyota C-HR Indonesia, Salah satu pabrikan mobil asal Negeri Samurai, Toyota mempunyai satu mobil baru yang ditunggu-tunggu kehadirannya oleh masyarakat Indonesia. Mobil tersebut adalah Toyota C-HR. Kabar baiknya masyarakat tidak perlu menunggu lama lagi.

Pasalnya mobil Toyota ini siap masuk pasar Tanah Air. Memang pihak Toyota Astra Motor (TAM) belum memberikan informasi jelas seputar peluncuran mobil baru ini. Akan tetapi isyarat akan hadirnya Toyota C-HR sudah terlihat.

Seperti tenaga penjual yang mulai menerima pemesanan. Bahkan juga ada yang sudah siap menerima booking dengan setoran Rp 5 juta. Kemungkinan mobil Toyota terbaru ini akan dirilis pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 yang akan berlangsung sebentar lagi.

Di sisi lain Fransiscus Soerjopranoto, Executive General Manager PT Toyota Astra Motor mengatakan pihaknya menyiapkan beberapa model. Satu per satu akan diperkenalkan ke hadapan pecinta otomotif di Tanah Air. Akan tetapi untuk waktu pastinya akan diinformasikan.

Jika resmi dijual di Indonesia nanti, mobil ini akan berhadapan langsung dengan Honda HR-V. Kemungkinan mobil ini akan didatangkan secara utuh (CBU) dari Thailand.

Untuk mesinnya diprediksi akan mengandalkan mesin berkapasitas 1,8 liter. Di Thailand sendiri ada dua versi mesin yang ditawarkan, yaitu 1,8 liter naturally aspirated dan 1,8 liter hybrid. Menurut bocoran informasi dari seorang sumber, model non-hybrid akan dirilis dalam waktu dekat. Sementara model hybrid akan meluncur belakangan.

Mesin 2ZR-FE berkapasitas 1,8 liter Dual VVT-i yang dibenamkan pada Toyota C-HR dapat mengeluarkan tenaga hingga sebesar 140 PS dengan torsi 171 Nm. Untuk transmisinya menggunakan manual atau otomatis CVT 7-percepatan virtual.

Lalu untuk Toyota C-HR Hybrid mengandalkan mesin 2ZR-FXE dengan Atkinson Cycle. Mesin bensinnya dapat mengeluarkan tenaga 98 hp dengan torsi 142 Nm. Lalu untuk motor elektrik mempunyai daya maksimum 72 hp dan torsi 163 Nm.

Baterai untuk motor elektrik C-HR ini memakai nikel-metal hydride (Ni-MH). Model hybrid ini diklaim lebih irit dari versi mesin konvensional dengan catatan konsumsi bahan bakar yang diklaim mencapai 24,4 km/liter.

Sayangnya belum ada bocoran harga Toyota C-HR versi Indonesia. Akan tetapi diperkirakan harga mobil Toyota ini berkisar Rp 450 juta sampai dengan Rp 500 jutaan. Jika benar demikian artinya mobil ini jauh lebih mahal dibanding Honda H-RV 1,8 liter yang ditawarkan mulai dari Rp 378,5 juta.

Toyota C-HR Hadir di Indonesia Sebentar Lagi! | Wawan Setiyawan | 4.5